Jumat, 28 Desember 2012

Tujuan

Di tengah-tengah ngoreksi tugas temen, tiba-tiba aku pengen nulis sesuatu.

Sore tadi, di mobil aku dengrin salah satu chanel radio, berhubung lagi pakai mobil Abah, pasti yang terputar adalah radio Suara Surabaya, dan sialnya lagi tombol buat ganti frekuensinya macet dan nggak ada CD di dalam mobil, ahirnya aku dengerin radio itu selama perjalanan, lumayan juga jadi tau daerah mana aja yang macet, terus ada sebuah sesi dimana pimpinan perusahaan apa gitu lupa, menyampaikan tentang motivasi dalam bekerja, ada kata-katanya yang buat aku berfikir keras "Tujuan itu tidak akan berhenti, saat mencapai tujuan tidak lantas berhenti, akan ada tujuan lain yang akan terbentuk" em, lansung deh kata-kata itu terngingan-ngiang di kepalaku.

Layaknya kehidupan adalah bus, dan halte adalah tujuan, karena masih ada tujuan-tujuan lain setelah halte demi halte terlewati, dan bus akan berhenti saat dia berhenti di pangkalannya dan sudah melakukan semua tugasnya. Tujuan behenti saat kita kembali kepada Tuhan, yang artinya mati.

Entahlah, pengerjaan skripsi ini bayak nilai yang aku dapatkan, salah satuya membetuk sebuah tujuan. Sebuah tujuan tidak akan berjalan tanpa adanya prioritas, tujuan dan prioritas akan selalu jalan beriringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar